UPACARA VIRTUAL HARI BHAYANGKARA KE 74 DAN PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN (MoU) ANTARA PENGADILAN AGAMA SERANG, KEMENTERIAN AGAMA DAN KANTOR KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN SERANG

web

 

Written by Harvien on . Hits: 78

4

Serang, Rabu 01 Juli 2020

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H., berkesempatan untuk menghadiri Upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang bertempat di Aula Mapolda Banten.
Acara ini dihadiri pula oleh Gubernur Provinsi Banten, Danrem, Ketua DPRD Provinsi Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Danlal, dan juga Danlanud Banten. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil tetap memperhatikan standar protokol kesehatan karena wabah COVID-19 yang belum berakhir.

5


Dihari yang sama, A. Choiri juga hadir untuk menyaksikan acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pengadilan Agama Serang dengan 2 (dua) instansi Pemerintah Daerah yaitu Kementerian Agama dan Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kabupaten Serang. Kerjasama ini didukung dengan adanya inovasi aplikasi SIPANDU (Sistem Integrasi Pengadilan Agama Kementrian Agama dan Disdukcapil) dimana sudah terdapat data yang terintegrasi langsung antara Pengadilan Agama Serang, Kemenag dan Disdukcapil Kabupaten Serang. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa dengan adanya Aplikasi SIPANDU ini maka bagi masyarakat yang berperkara cerai di Pengadilan Agama Serang jika ingin membuat KTP baru secara otomatis statusnya pada KTP sudah berubah menjadi janda atau duda.

6

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7 Kota Serang

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor