PENDAMPINGAN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN ZI SECARA VIRTUAL DENGAN PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH BANTEN DAN PELAKSANAAN ASESSMENT SURVEILLANCE TAHUN 2020 PADA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN OLEH DIREKTUR PEMBINAAN ADMINISTRASI PERADILAN AGAMA BADILAG MA RI

web

 

Written by Arie Wibowo on . Hits: 48

Virtual ZI

Kamis, 17 September 2020 bertempat di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Banten Pimpinan dan seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Agama Banten mengikuti kegiatan Pendampingan Pelaksanaan Pembagunan ZI menuju Wilayah WBK/WBBM yang disampaikan oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Badilag MA RI, Dr. Dra. H. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H.,. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Pimpinan Pengadilan Agama se wilayah Banten secara virtual melalui zoom meeting. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten, Bapak Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H.,. Dalam sambutannya beliau menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Direktur Pembinaan Administrasi Peradian Agama Dr. Ibu Dra. Nur Djannah, S.H., M.H., yang telah berkenan hadir di PTA Banten dalam rangka assessment surveillance pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada PTA Banten di tahun 2020, sekaligus memberikan pembinaan dan pendampingan pembangunan ZI pada Pengadilan Tinggi Agama Banten dan pengadilan agama se wilayah Banten yang sedang berusaha meraih predikat WBK/WBBM.

2. Di kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa dalam upaya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), PTA Banten telah berusaha untuk melengkapi dokumen dan sarana yang dibutuhkan dalam rangka penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN) dengan didukung kekuatan SDM yang ada yaitu 4 pilar, 13 hakim tinggi, pejabat struktural/fungsional dan aparatur peradilan serta PPNPN yang seluruhnya berjumlah 39 orang. Dengan adanya arahan dari Direktur Pembinaan Administrasi semoga kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah diraih baik APM maupun Pembangunan ZI.

Virtual ZI 2

Dalam sambutan Direktur Pembinaan Admnistrasi Peradilan Agama, Dr. Dra. Nur Djannah, S.H., M.H., menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Menyampaikan permohonan maaf karena tidak semua pengadilan agama yang ada di wilayah Banten dapat dilakukan penilaian assessment surveillance terhadap pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu di tahun 2020 ini. Namun Beliau berpesan bahwa predikat atau sertifikat APM yang sudah diraih jangan sampai hanya menjadi simbol atau pajangan semata. Hal ini merupakan tanggung jawab 4 pilar di untuk terus meningkatkan pelayanan di satuan kerja masing-masing. Karena, di beberapa sidak yang di lakukan oleh Dirjen Badilag, terdapat beberapa satuan kerja yang sudah mendapat predikat A Excellent ternyata tidak sesuai dengan apa yang sudah di raih, yang berarti ada ketidakkonsistenan atas capaian tersebut.

2. Untuk penilaian pembangunana ZI menuju WBK/WBBM saat ini sudah terdapat 29 satuan kerja tingkat banding sudah diusulkan untuk dinilai oleh Badan Pengawasan MA RI untuk meraih WBK/WBBM, namun ada 1 satuan kerja tingkat banding dan 44 satunha kerja tingkat pertama yang tidak bisa diusulkan ke Menpan RB karena tidak lolos penilaiannya oleh TPI.

3. Di akhir pembinaan Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., berpesan untuk setiap satuan kerja agar selalu memperhatikan K3 (Kebersihan, Kerapihan dan Keindahan) pada lingkungan kantor masing-masing serta Dekorum ruang sidang karena itu merupakan wibawa dari sebuah peradilan agama.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor