PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN HAKIM TINGGI PTA BANTEN DAN KETUA PA RANGKASBITUNG

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Written by Harvien on . Hits: 116

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN HAKIM TINGGI PTA BANTEN DAN KETUA PA RANGKASBITUNG

Serang, 15 Februari 2020

IMG 3691

Hari Senin, tanggal 15 Februari 2021 bertempat di Ruang Command Center/Aula PTA Banten Ketua PTA Banten Bapak Dr. H.A. Choiri, S.H.,M.H. melantik dan mengambil sumpah jabatan Dr. Hj. A. Muliany Hasyim, S.H.,M.H. sebagai Hakim Tinggi PTA Banten dan Muhammad Taufiq Rahmani, S.Ag sebagai Ketua PA Rangkasbitung Kelas II menggantikan Pejabat lama H. Abdul Majid, S.H.I.,M.H. yang mutasi sebagai Wakil Ketua PA Cianjur.

Dasar hukum pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut adalah Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 10/KMA/SK/I/2021 tanggal 18 Januari 2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim di Lingkungan Peradilan Agama.

Mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum ada tanda-tanda mereda, maka dalam upaya meminimalisir serta pencegahan penyebaran COVID 19 acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan tersebut hanya dihadiri Pimpinan, Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Pegawai PTA Banten dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID 19 secara ketat. Sedangkan Pimpinan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Se wilayah PTA Banten mengikuti acara tersebut secara virtual.

Setelah pelaksanaan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Tinggi PTA Banten dan Ketua PA Rangkasbitung Kelas II, serta serah terima jabatan dari Pejabat lama Ketua PA Rangkasbitung H. Abdul Majid, S.H.I.,M.H. kepada Pejabat baru Muhammad Taufiq Rahmani, S.Ag, dan acara dilanjutkan dengan pelepasan Hakim Tinggi, Pejabat Kepaniteraan dan Pegawai PTA Banten serta eks.Pejabat Ketua PA Rangkasbitung yang mutasi pindah tugas/mutasi promosi yaitu sebagai berikut :

  1. Drs. H. Muhammad Darin, S.H.,M.S.I Hakim Tinggi PTA Banten yang mutasi pindah tugas sebagai Hakim Tinggi pada PTA Yogyakarta.
  2. Drs. H. Masyhudi HS, S.H.,M.Hum. Hakim Tinggi PTA Banten yang mutasi sebagai Hakim Tinggi pada PTA Semarang
  3. Mulyadi, S.Ag Panmud Banding PTA Banten yang mutasi pindah tugas sebagai Panitera PA Rangkasbitung.
  4. Ahmad Rifa’i , S.Kom. Staf pada PTA Banten yang mutasi promosi sebagai Kassubag Umum dan Keuangan PA Tigaraksa.
  5. H. Abdul Majid, S.H.I.,M.H. Ketua PA Rangkasbitung yang mutasi pindah tugas sebagai Wakil Ketua pada PA Cianjur.

IMG 3768

Dalam sambutannya Ketua PTA Banten Bapak Dr. H.A. Choiri, S.H.,M.H. menyampaikan pesan-pesan dan arahan sebagai berikut :

  1. Mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar PTA Banten dan selamat menjalankan tugas kepada 2 orang pejabat yang baru dilantik yaitu Dr. Hj. A. Muliany Hasyim, S.H.,M.H. sebagai Hakim Tinggi PTA Banten dan Taufiq Rahmani Muhammad, S.Ag sebagai Ketua PA Rangkasbitung Kelas II. Beliau juga berpesan khusus kepada Ketua PA Rangkasbitung yang baru dilantik Sdr. Taufiq Rahmani Muhammad, S.Ag. agar bekerja keras dan mampu membentuk Tim Kerja yang solid dan kompak untuk melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
  2. Beliau juga menyampaikan bahwa PTA Banten, PA Serang, PA Pandeglang, PA Rangkasbitung dan   PA Cilegon pada tahun 2021 ini sedang berjuang untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Bahwa program Pembangunan Zona Integritas tersebut sudah menjadi program prioritas Pemerintah secara nasional serta kebijakan Pimpinan Mahkamah Agung dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih, baik dan berwibawa (good governance) serta peningkatan kualitas pelayanan publik. Oleh sebab itu program Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tersebut harus kita perjuangkan semaksimal mungkin untuk kita raih, dengan syarat harus ada komitmen yang kuat dan perubahan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) seluruh unsur birokrasi dari level Pimpinan tertinggi sampai level terendah pada setiap satuan kerja.
  3. Dalam acara pelepasan Ketua PTA Banten Bapak Dr. H.A. Choiri, S.H.,M.H. mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 2 orang mantan Hakim Tinggi PTA Banten yaitu Drs. H. Muhammad Darin, S.H.,M.S.I dan Drs. H. Masyhudi HS, S.H.,M.Hum. walaupun relatif singkat bertugas dan mengabdi di PTA Banten Beliau berdua sangat berjasa dalam tugas penyelesaian perkara Banding, sehingga target penyelesaian perkara Banding/sisa perkara nihil (Zero) pada tahun 2020 dapat tercapai, dan Beliau juga tidak lupa memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mantan Ketua PA Rangkasbitung H. Abdul Majid, S.H.I.,M.H. karena di bawah kepemimpinannya PA Rangkasbitung dapat meraih predikat A Excelent dalam pelaksanaan program Akreditasi Penjaminan Mutu. Terakhir beliau menyampaikan selamat menjalankan tugas di tempat tugas yang baru kepada kelima pejabat yang dilepas dan semoga amanah dan lebih sukses dalam menjalankan tugas dan meniti karir.

IMG 3764

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Web ig face you