PELAYANAN UPAYA HUKUM BANDING

  1. Para Pihak dapat mengajukan permohonan banding kepada Petugas Meja I di Pengadilan Tingkat Pertama dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender setelah putusan diucapkan atau setelah diberitahukan dalam hal putusan tersebut  diucapkan diluar hadir.
  2. Pengadilan Tingkat Pertama mendaftarkan perkara dan memberikan Akta Pernyataan Banding kepada Pemohon Banding apabila panjar biaya banding telah dibayar lunas.
  3. Masyarakat dapat melakukan pembayaran biaya perkara melalui Bank Mitra Pengadilan Tingkat Pertama.
  4. Pengadilan Tingkat Pertama menyampaikan permohonan banding kepada Pihak Terbanding dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender, tanpa perlu menunggu diterimanya memori banding.
  5. Pengadilan Tingkat Pertama mengirimkan berkas banding (Berkas A dan B) ke Pengadilan Tinggi Agama Banten dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak permohonan banding diajukan.
  6. Pemohon banding dapat melakukan pencabutan permohonan banding dengan mengajukan kepada Ketua Pengadilan Tingkat Pertama yang ditanda tangani oleh pembanding (harus diketahui oleh prinsipal apabila permohonan  banding diajukan oleh kuasanya) dengan menyertakan akta panitera.
  7. Pengadilan Tinggi Agama Banten menyelesaikan perkara yang dimohonkan banding.
  8. Pengadilan Tinggi Agama Banten wajib mengirimkan salinan putusan dikirim pada pengadilan Agama Pandeglang untuk diberitahukan kepada para pihak. Panitera wajib membuat akta pemberitahuan putusan dalam waktu paling lama 14  (empat belas) hari.