Rapat koordinasi dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten    Dr. H MUHAMMAD SHALEH, S.H., M.Hum., yang di hadiri oleh Wakil Ketua PTA Banten, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan pejabat Struktural/Fungsional Kepaniteraan PTA Banten.

Rapat koordinasi dimulai pukul 10.00 s/d  jam 12.00 tempat di ruang  rapat pimpinan PTA Banten Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H MUHAMMAD SHALEH, S.H., M.Hum., dalam penengarahannya menyampaikan :

  1. SIPP tingkat banding dalam waktu dekat akan dilakukan penilaian sebagai mana SIPP tingkat pertama insya allah PTA Banten siap menyongsong penilaian tersebut.
  2. Percepatan penyelesaian perkara banding berdasarkan SEMA 2 Tahun 2014 penyelesaian perkara pada tingkat banding paling lama diselesaikan selama 3 (tiga) bulan. Pengadilan Tinggi Agama Banten dalam penyelesaian Perkara banding di upayakan selambat-lambatnya 1 (satu) bulan kecuali untuk perkara yang memiliki tingkat kesulitan tertentu dengan catatan, cepatnya penyelesaian perkara jangan mengabaikan kwalitas putusan.
  3. One Day Minute and One Publish di lakukan pada hari itu perkara diputus dan pada hari itu juga di minutasi dan di publikasi pada e-doc melalui aplikasi SIPP Banding dan di arsipkan.
  4. Pada minggu pertama di bulan Juli 2019 seluruh satker Pengadilan Tingkat Pertama diwilayah Pengadilan Tinggi Agama Banten harus sudah terdapat perkara yang daftarkan melalui aplikasi e-court.
  5. Pada tanggal 5 Juli 2019 akan di lakukan rapat koordinasi bidang kepaniteraan antara Pengadilan Tinggi Agama Banten dengan Pengadilan Agama sewilayah PTA bertempat di Pengadilan Agama Tigaraksa dengan agenda:
  • sosialisasi E-court dan SIPP versi baru
  • pembahasan perkara upaya hukum
  • pembahasan pengiriman berkas banding.

6. Pada tanggal 9 dan 10 Juli 2019 akan di laksanakan Orientasi/ Pembekalan bagi Panitera Pengganti yang baru saja dilantik diwilayah  PTA Banten dan pelaksaannya akan di panggil oleh PTA Banten.

 

Lihat foto lainnya