Jum’at, 05/07/2019, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tigaraksa dilaksanakan Rapat Koordinasi Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Banten dan Pengadilan Agama sewilayah Banten. Pada kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Pengadilan Agama Tigaraksa oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten sebagai tuan rumah. 

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten DR. H. MUHAMMAD SHALEH, S.H., M.Hum., dalam sambutan dan pengarahannya sebagai berikut :

  1. Terima kasih kepada peserta rapat koordinasi yang dihadiri para Panitera, Panitera Muda dan Petugas Meja I serta ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pengadilan Agama Tigaraksa yang berkenan menyediakan sarana untuk kegiatan ini.
  2. Kegiatan ini merupakan sarana sebagai silaturahmi serta ajang untuk saling mengetahui perkembangan di Pengadilan Agama  saat ini, disamping itu jika acara ini diadakan di Pengadilan Tinggi Agama Banten (PTA Banten) biasanya ada saja Panitera yang berhalangan hadir.
  3. Saat ini masih ada berkas perkara banding yang dikirim ke PTA Banten lebih dari 30 hari serta berkas upaya hukum lainnya yang masih terdapat beberapa kekurangan persyaratan berkas perkara..
  4. Raport kinerja dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) bagi Pengadilan Agama yang sudah hijau agar diupayakan untuk terus ditingkatkan, sedangkan yang belum hijau harus terus berupaya bagaimana caranya agar bisa menjadi hijau.
  5. Pelaksanaan penerimaan perkara melalui Aplikasi E Court harus dibuat strategi agar dapat meningkat.
  6. Pejabat kepniteraan agar merespon Program Prioritas Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI terutama dalam percepatan penyelesaian perkara One Day Minute dan One Day Publish

Di akhir acara dilakukan sesi tanya jawab atau diskusi kepada Panitera PTA Banten guna memberi kesempatan kepada peserta bertanya mengenai permasalahan -permasalahan lain di kepaniteraan yang dihadapi. Kegiatan rapat koordinasi ini berakhir dengan diiringi harapan agar seluruh peserta dapat mengimplementasikan kegiatan ini dengan baik ditempat tugasnya masing-masing.(kepaniteraan.net)

Gambar lainnya

Lihat

Lihat