KEGIATAN PEMBINAAN, MONITORING DAN EVALUASI SERTA
SOSIALISASI APLIKASI SPSE VERSI 4.3 DAN SIRUP VERSI 2.3 OLEH TIM
UKPBJ MAHKAMAH AGUNG RI DI LINGKUNGAN PERADILAN UMUM,
PERADILAN AGAMA DAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA SE WILAYAH BANTEN PERADILAN AGAMA DAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA SE WILAYAH BANTEN

Pada hari Jum’at, tanggal 19 Juli 2019 bertepatan dengan tanggal 16 Dzulkaidah 1440 H bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Agama Banten dilaksanakan kegiatanPembinaan, Monitoring dan Evaluasi serta Sosialisasi Aplikasi SPSE Versi 4.3 dan SIRUP Versi2.3. oleh Tim Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Mahkamah Agung RI bagi paraKuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan di lingkungan Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara se wilayah Banten sebanyak 39 orang.
Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H.Bunyamin Alamsyah, S.H.,M.Hum.

Dalam sambutan pembukaan beliau menyampaikan beberapa hal antara lain : Pertama,mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi UKPBJ Mahkamah Agung RI selaku Nara Sumber dan seluruh peserta kegiatan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi serta Sosialisasi Aplikasi SPSE Versi 4.3 dan SIRUP Versi 2.3. Kedua, bahwa pemanfaatan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) SiRUP sudah menjadi keharusan bagi setiap Kementerian/ Lembaga dalam proses pengadaan barang dan Jasa di era reformasi birokrasi saat ini.

Karena kedua aplikasi tersebut bertujuan agar dalam proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dapat dilaksanakan secara transparan, efektif,efisien dan akuntabel.

Ketiga, beliau mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan secara serius dari awal sampai akhir, serta aktif mengajukan pertanyaan kepada para Narasumber jika ada hal-hal yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta dalam penggunaan aplikasi SPSE Versi 4.3 dan SIRUP Versi 2.3 belum difahami oleh Peserta, sehingga diharapkan hasil kegiatan ini dapat diimplementasikan oleh seluruh peserta dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di satuan kerja masing-masing secara optimal dan sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa secara transparan, efektif dan akuntabel, dan Keempat, mengucapkan terima kasih kepada Tim Supervisi UKPBJ Mahkamah Agung RI selaku Nara Sumber yang telah memberi kepecayaan kepada PTA Banten sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Terakhir beliau menyampaikan permohonan maaf jika mungkin ada kekurangan disani sini dalam pemberian dukungan fasilitas sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan kegiatan kepada Tim UKPBJ Mahkamah Agung RI dan seluruh Peserta.
Acara selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan inti Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi serta Sosialisasi Aplikasi SPSE Versi 4.3 dan SIRUP Versi 2.3. oleh Tim Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Mahkamah Agung RI.