PELAKSANAAN UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT RI KE 74 TAHUN 2019 PADA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN

Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019  Pengadilan Tinggi Agama Banten melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 bertempat di halaman kantor Pengadilan Tinggi Agama Banten, yang diikuti oleh seluruh Pimipinan, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Banten dan Pengadilan Agama se wilayah Banten.

Upacara bendera dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Bertindak selaku Pembina upacara  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten  Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H.,M.Hum. Dalam sambutan selaku Pembina upacara beliau menyampaikan beberapa pesan penting khususnya terkait dengan tema peringatan HUT RI Ke 74 yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju” kepada seluruh peserta upacara antara lain sebagai berikut :

1. Kita semua warga peradilan agama patut berbahagia dan bangga karena eksistensi lembaga peradilan agama sebagai salah satu lembaga pelaksana kekuasaan kehakiman di bawah Mahkamah Agung semakin bertambah eksis dan mantap;

2. Bahwa Mahkamah Agung RI dan seluruh lembaga peradilan di bawahnya mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo atas keberhasilan dalam melakukan berbagai inovasi yang tujuannya adalah dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada para masyarakat pencari keadilan;

3. Agar seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Banten dan Pengadilan Agama se wilayah Banten tetap focus dan konsen terhadap  5 (lima) program prioritas yang telah menjadi kebijakan Dirjen Badan Peradilan Agama yang harus dicapai oleh seluruh lembaga peradilan agama seluruh Indonesia yang terdiri dari :

A) Percepatan penyelesaian perkara;

B) One day minute;

C) One day publish;

D) E-court

E) Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah WBK dan WBBM

4. Bahwa 5 (lima) program prioritas yang telah ditetapkan Dirjen Badan Peradilan Agama bertujuan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan;

5. Rangka memberikan  pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan Agar seluruh aparatur peradilan agama se wilayah Banten untuk :

A) Selalu berupaya meningkatkan profesionalisme dengan memanfaatkan waktu untuk banyak membaca aturan perundang-undangan yang ada, dan selalu bertanya kepada diri sendiri “apa tambahan ilmu hari ini?”

B) Selalu berupaya meningkatkan kemampuan (skill) dalam rangka mewujudkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sesuai tugas dan fungsi masing-masing serta senantiasa menjaga integritas dan moral dalam melaksanakan tugas. Beliau juga berpesan akan sia-sia aparatur punya skill yang bagus tapi tidak bisa menjaga integritas dan moral dalam pelaksanaan tugas.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara bendera peringatan HUT RI Ke 74 dilanjutkan dengan acara Bhakti sosial dan pertandingan cabang olah raga antara lain Tenis Lapangan, Tenis Meja serta perlombaan antar warga peradilan agama se wilayah PTA Banten